Penyeban lensa kamera fokus blur, tidak tajam,

Komentar

Baca Juga

Lensa kamera hasil kurang bisa fokus
Lensa kamera memiliki peran yang sangat penting pada bagus dan tidaknya hasil jepret. Namun apa yang terjadi ketika hasil gambar menjadi blur atau tidak tajam ( miss focus ) / fokus mbleset. Yang pertama kali dilakukan analisa adalah dengan memakai lensa lain. Msl pakai lensa lain tetap sama maka kendala pada posisi sensor kamera atau feeder sensor posisi. Dan misal pakai lensa lain hasil bisa tajam maka kendala terjadi pada lensa anda.

Penyebab lensa hasil blur ( tidak tajam )
1. Coaxl focus berpindah posisi bisa dikarenakan karen benturan keras pada lensa yang membuat posisi tersebut tidak presisi. Untuk lensa tamron biasanya terletak pada optik paling belakang dan optik kedua dari belakang.

2. Penyebab kedua adalah kesalahan saat bongkar lensa. Posisi optik dokus tidak di pasang dengan tepat. Terjadi kemiringan 0.0xxx mili akan sangat berpengaruh pada ketajaman hasil gambar.

Kendala tersebur diatas bisa dilakukan kalibrasi oleh teknisi lensa yang berpengalaman. Karena kunci kalibrasi setiap lensa berbeda beda. Ada yang terletak pada bagian tengah lensa . Adapula yang terletak pada bagian paling belakang lensa.

Kalibrasi lensa secara manual akan membutujka waktu yang cukup lama. Karena tenisi membutuhka waktu yang cukup untuk memutar posisi baut coaxl fokus pada posisi yag di tentukan posisi pabrikan.  Namuan saat ini audah banyak jenis lensa yang di kalibrasi dengan alay seperti sigma dan tamron. Untuk lainnya masih butuh cara manual.

Untuk permasalahan seperti diatas sebaiknya dikonsultasikan ke teknisi kamera si tempat service kamera terdekat di kota anda. Posisi si malang bsa konsultasi di wa 0812 3004 3003...

Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Terakhir

2nd HOT Item !!!