10 Tips terbaru Membeli Kamera Bekas yang tepat, Cocok dan berkualitas

1 comment

Baca Juga

cara memberi kamera bekas bagus memuaskan
Membeli kamera bekas

Ini adalah 10 Tips terbaru Membeli Kamera Bekas yang tepat, cocok dan berkualitas 2015. Selain Laptop, Tablet, Handycam, Handphone, Kamera merupakan salah satu gadget pilihan yang diminati masyarakat terkiri. Kamera banyak sekali Jenisnya seperti :


  • Kamera Digital atau biasa di sebut camdig
  • Kamera Prosumer
  • Kamera Mirrorless
  • Kamera DSLR
  • dan sekarang kamera polaroid juga lagi ngetren
  • dll
Untuk beberapa dari jenis kamera diatas yang penting fungsi, fisik, lensa masih bagus maka layak untuk di beli. Kecuali kamera berjenis DSLR dan Mirrorless ada bebera tips yag insyaAllah bisa membantu untuk mendapatkan kamera terbaik. 


  1. Beberapa Keluaran DSLR keluaran lama atau terbaru  Canon, Nikon bagian Body biasanya kalo masih baru cirinya di pegang rada kasar, atau istilahnya Body Masih Ngedof, makin ngedof biasa jam terbang kamera masih dikit atau usia masih muda
  2. Cek Shutter Count. seperti mobil semakin dikit kilometer biasanya kondisi hardware, fungsi masih prima begitu juga shutter count ( SC : jumlah jepretan kamera ) biasanya semakin rendah insyaAllah masih bagus, dan Hardware kebanyakan masih normal semua. Untuk pengguna canon bisa download programnya EOSINFO dan untuk pengguna kamera nikon bisa pakai Opanda Exif Viewer, atau bisa juga hasil foto upload ke web : www.myshuttercount.com atau www.nikonshuttercount.com  kebanyakan toko jual beli kamera bekas untuk shutter count yang bagus biasanya di bawah 5rb atau dibawah 10rb. untuk di atas itu biasanya harga lebih rendah.
  3. Membeli kamera bekas di toko yang memberikan garansi minimal 2 Minggu ( waktu 2 minggu cukup untuk cek fungsi kamera masih berfungsi dengan baik tidaknya ) jika ada kendala segera lakukan garansi ke tempat pembelian
  4. Cek Lensa Kamera apakan ada kotoran, debu, jamur, sebenarnya kalo kotor dikit aja ndak terlalu ngefek ke gambar ( ndak masalah ) kalo jamur terlalu banyak akan mengurangi ketajaman gpada hasil gambar.
  5. Cek Sensor kamera coba foto beberapa gambar pada tembok bersih atau kertas polos dengan kondisi terang, ambil beberapa gambar lalu cek beberapa hasil gambar apakah ada bercak di posisi yang sama pada hasil gambar ?  Untuk cek sensor langsung pada kamera  nikon cari menu clean.  sensor ( pilih clean manualy ) untuk nikon pilih menu mirror lookup.  lalu lepas lensa dan tekan tombol shutter, maka anda kan melihat terbuka tertutupnya penutup sensor atas bawah apakah kecepatan sama, terkadang beberapa tutup atas lebih cepat dari tutup bawah sehingga pada beberapa kamera dslr hasil gambar bagian bawah terasa lebih gelap
  6. Cek baut bawah, depan samping apakah kamera pernah di buka atau belum ? 
  7. Cek Flash Kamera
  8. Cek AF ( Autofokus Lensa apakah mati ?  ) dan suara motor AF. test kecepatan bidik fokus, klo af sulit mengenali fokus bisa karena lensa minta di alignment ulang di service kamera terdekat di kota anda. 
  9. Cek Layar LCD kamera dslr dan beberapa tombolnya, cek tombol shutter apakah tombol separo pencetnya udah empuk ? 
  10. Cari harga kamera terbaik dengan kondisi terbaik bisa cari lewat google, berniaga, olx forum, dll
Semoga tips ini bermanfaat dan anda mendapatkan kamera terbaik sesuai kebutuhan anda. 
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

1 komentar:

Komentar Terakhir

2nd HOT Item !!!