Pengaruh Turunnya Harga Mainboard Laptop

Komentar

Baca Juga

 
Mainboard Laptop adalah sebuah mesin utama pada laptop yang terdiri dari komponen - komponen seperti processor, ram, hdd, dan komponen lain. Apabila laptop ada kendala seperti tidak mau nyala, dll pastinya kerusakan terjada pada mainboard, bisa pada bagian VGAm chipset dan lainnya. Misalkan dilakukan tindakan servis maka akan dikenakan biaya kurang lebih 250rb hingga 500rb. 

Bagi toko yang menerima laptop rusak tatkala kerusakan tidak terjadi pada mainboard namun terkadang pada lcd , hdd, atau case saja. beberapa dari mereka misal mau di ecer maka rumus kalkulasinya sebagai berikut : 

Contoh  
Laptop Acer Aspire 4741 Kondisi LCD pecah ( i3 - ram 4gb - hdd 500gb ) di terima dengan harga : Rp. 500rb
 
Misal di ecer : 
Ram : 200rb an
HDD : 300rb an
mainboard + processor i3 : 350rb an - 400rb
Adaptor Bekas : 50rb an

Case dibuat HPP : 0 rupiah
Baterai dibuat HPP : 0 rupiah
Engsel dibuat HPP : 0 rupiah
DVD dibuat HPP : 0 rupiah
( 0 rupiah untuk mengamankan nilai inventaris resek ) misal laku syukur, ndak laku tidak apa - apa akan menjadi hiasan dinding yang baik. 
 
Total HPP : Rp. 500rb 
Total Keluar : Rp. 900rn
 Profit Rp. 400rb
Belum termasuk yang HPP 0

Kalo Hanya Ram, HDD, LCD, itu adalah barang yang hari ini masuk dan hari ini keluar asal dipajang dengan harga yang bagus, beberpa toko masih membutuhkan untuk suku cadang part service laptop  mereka. Khusus untuk mainboard mereka pakai hitungan sederhana, bagi yang lain udah keluar mainboard bisa di jual se ekonomis mungkin. biasanya dibawah harga tarif service supaya lebih cepat laku. pastinya user akan memilih bila laptop mereka rusak mending ganti mainboard lebih aman, serta pengerjaan bisa di tunggu, tidak dilakukan tindakan servis karena ragu laptop akan rusak lagi dengan kerusakan yang sama atau tidak sama. 

Kalo seperti ini terus kasian teknisi laptop yang pengerjaan harian mulai berkurang bila politik diatas nanti di terapkan oleh toko berkonjungsi. harus segera dilakukan sarasehan silaturahmi pedagang dan teknisi.  ini tidak berefek pada teknisi mac mahir, seperti purwanto di batulaptopservice.com ( hampir tidak ada kerusakan mac yang tidak bisa diselesaikan disini ) bagi yang menjual mac rusak pun minim, harga logic board pun masih mahal, eman juga kalo di jual murah oleh toko. 
 
Satu - satunya solusi bagi teknisi laptop adalah, mereka harus berani bermain di jual beli laptop rusak, dengan seperti itu pemasukan tidak menurun dan masih bisa di redam dengan pemasukan dari penjualan part dan pemasangannya.   Namun bagai mana cara untuk menerima laptop rusak sebanyak banyaknya. ada cara offline : dengan memasang spanduk terima laptop rusak dan terima laptop mati. bagi yang menginginkan cara online ini lebih tidak terlihat. bisa cek di google : web mereka harus membidik kata kunci "jual beli laptop rusak di .....( nama kota )



 
 


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Terakhir

2nd HOT Item !!!