Laptop built-up bekas apakah masih layak di beli ?

Komentar

Baca Juga

Laptop built-up bekas apakah masih layak di beli ?
Agak sulit membedakan mana yang di namakan dengan laptop built-up atau laptop non built up,- keduanya sulit sekali untuk dibedakan,- namun ada beberapa cara membedakannya. tidak seperti kamera dslr bekas

Petunjuk yang mengarah pada laptop builtup antara lain :

1. Performa lebih baik, lebih handal dan kokoh serta memiliki desain kontruksi yang yang di prioritaskan pada keamanan internal hardware, jangan heran bila laptop ini cenderung lebih tebal serta memiliki body kotak dan kadang membuat kita kurang tertarik untuk membeli.
2. Semua hardware yang terakit di dalam case memiliki catatan lab, hasil uji dari beberapa serangkaian hasil tes yang telah di lakukan oleh vendor.
3. Didesain untuk kuat menyala dan runing program secara berkelanjutan dalam dekade waktu yang lumayan lama tanpa istirahat.
4. Terdapat system manajemen sersor, sistem pendingin, intercooler yang didesain lebih kuat untuk ketahanan hardware
5. Semua hardware chip, io, dll diambil yang terbaik demi ketahanan yang lebih lama.
6. Cell baterai memiliki kualitas yang jauh lebih baik, kadang walau berumur 5 tahun masih bisa menyimpan daya yang bisa terpakai selama 2 jam lebih. Kebanyakan cell baterai made in japan dan assembly in china.
7. Pemilihan lcd yang lebih baik cenderung dof untuk menekan radiasi seminimal mungkin dan memberikan ketajaman pada gambar di lcd
8. Memiliki perangkat wireless, lan, wwan yang di desain jauh lebih baik dan memberikan signal yang lebih stabil

Beberapa contoh laptop second built up yang banyak kita temui di indonesia :
1. Dell latitude d620,630, dell e4310
2. HP Elitebook 8440p, 8460p, dan beberapa seri lain
3. Lenovo Thinkpad
4. Toshiba Tecra, dynabook, portege
5. HP Probook 6450
6. Fujitsu
Beberapa seri diatas kebanyakan teknisi laptop memberikan beberapa wacana seperti yang di terangkan diatas.

Harga Laptop Built-UP bekas
Harga di indonesia cenderung jauh lebih murah ketimbang laptop non builtup, orang indo jarang yang suka pada model yang kotak, nggedebok, dan tebal, disini lebih memandang style dulu ketimbang kehandalan dan performa. Harga builtup notebook i5 aja mulai 2jt an sd 3jt an dari berbagai brand. Namun pasar masih sulit dan perlu banyak di bangun oleh beberapa pedagang di indonesia namun seiring banyak beredar di pasaran pada era 2015 ini mau tidak mau pedagang laptop bekas harus mau memberikan referensi yang cukup baik kepada masyarakat untuk memilih laptop builtup.
Tingkat keamanan bermain laptop built-up bekas. Main bekas terkadang tidak aman bila kadang penjual mendapatkan laptop dari cara yang tidak sesuai dengan hukum. Terkadang banyak pedagang yang terjerat pasal penadah padahal mereka tidak ada untuk kesengajaan untuk membelinya. Namun beli laptop built up dengan garansi vendor 2 minggu sd 1 bulan lebih aman karena unsur barangnya jelas dan bila rusak kita tinggal tuker aja ke dieler - vendor dan malah akan mengurangi kerugian pedagang dari kerusakan laptop bekas yang di beli. Karena kabanyakan qc dari masing masing vendor udah jauh lebih baik.

Garansi Laptop Built-up
Garansi untuk semua laptop builtup dari masing-masing pemain / importir / second vendor adalah kisaran 1 minggu sampai 1 bulanan, semua sudah melewati QC yang detail sebelum di jual ke pemasok.

Jadi menurut pengamatan pemain beberapa laptop bekas indonesia, laptop built-up bekas masih sangat layak untuk di beli dan memberikan nilai keamanan, yang lebih bagi pedagang

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Terakhir

2nd HOT Item !!!